Rumah Capit Adat Gunting

Rumah adat capit gunting sunda. rumah adat sunda memiliki gaya yang sama seperti rumah adat di indonesia lainnya, yaitu berbentuk rumah panggung. kolong yang terdapat pada rumah panggung fungsinya sebagai penanggulangan gempa bumi dan banjir. sering dimanfaatkan sebagai tempat binatang-binatang peliharaan seperti kambing, sapi, ayam, rumah capit adat gunting atau untuk. .

Capit Gunting Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia

Rumah adat capit gunting www. maudisini. com. sesuai dengan namanya, rumah adat jawa barat ini memiliki atap yang berbentuk seperti capit gunting. desain rumah terbilang cukup sederhana. ruangan rumah capit gunting terdiri dai dapur, kamar tidur, ruang tengah, dan teras. bentuk rumah secara keseluruhan adalah persegi memanjang ke belakang. Imah capit gunting ini merupakan rumah adat paling tua yang ada di jawa barat. nama lain untuk imah capit gunting ini adalah susuhunan. kemudian ada juga sebutan lain untuk desain rumah ini, yaitu undagi atau tata arsitektur. arti dari imah capit gunting yaitu gunting atau pisau yang ada dalam posisi menyilang. More rumah adat capit gunting images.

Rumah adat selanjutnya yakni rumah adat yang dikenal dengan nama rumah adat capit rumah capit adat gunting gunting. dinamakan dengan istilah tersebut karena pada bagian atap terdapat sebuah bentuk seperti sebuah gunting. maka, dari bentuk itulah nama rumah adat sunda capit gunting dikenal. rumah adat sunda tersebut tentunya banyak pula diminati oleh sebagian besar orang. Rumah tradisional sunda mengacu kepada rumah adat tradisional suku sunda sunda dengan atap julang ngapak dan ornamen capit gunting di papandak, .

Jual miniatur rumah adat sunda capit gunting kota.
Rumah Capit Adat Gunting

Rumah adat sunda satu ini memiliki bentuk atap yang mirip sekali dengan gunting. bagian ujung atap saling silang (menyisakan hasil persilangan kayu di bagian atas). sebenarnya rumah jenis ini memiliki bentuk yang sederhana, namun karena persilangan tersebut, nilai estetika dari rumah ini jadi bertambah cantik. Jump to rumah adat capit gunting rumah adat sunda capit gunting sangat khas dan identik dengan desain atapnya yang mirip seperti sebuah capit .

Rumah Adat Sunda Lengkap Ciri Khas Jenis Keunikan Dll

Mar 1, 2020 saung ranggon adalah nama rumah adat sunda yang terletak di kampung cikedokan, cikarang, bekasi barat. saung imah capit gunting. Rumah adat jawa barat yang satu ini desain atapnya tampak agak melebar disetiap sisinya. selain itu atap rumah ini memiliki kemiripan layaknya seekor burung yang lagi mengepakkan sayapnya. sebagai pelengkap biasanya ada cagak gunting (capit hurang) pada bagian bubungannya. Imah capit gunting ini merupkan rumah adat tertua yang ada di jawa barat. sebutan lain pada imah capit gunting ini adalah susuhunan. kemudian ada juga sebutan lain untuk desain rumah ini, yakni undagi atau tata arsitektur. desain atap pada rumah ini juga menyerupai gunting atau pisau yang sedang dalam posisi menyilang. Jump to imah capit gunting. imah perahu kumureb. imah capit gunting. rumah adat kasepuhan. 1. imah badak heuay.

Rumah Adat Jawa Barat Keunikannama Beserta Gambarnya

Imah capit gunting ini adalah rumah adat tertua yang ada di jawa barat. sebutan lain untuk imah capit gunting ini adalah susuhunan. lalu ada juga sebutan lain untuk desain rumah ini, yaitu undagi atau tata arsitektur. arti dari imah capit gunting adalah gunting atau pisau yang dalam posisi menyilang. Rumah adat capit gunting. rumah tradisional capit gunting cukup sederhana dan terdiri dari dapur, ruang tamu, kamar tidur, dan teras. bentuk rumah umumnya persegi panjang yang bentuknya memanjang ke bagian belakang. 3. rumah adat parahu kumureb. rumah tradisional parahu kumureb mempunyai sebuah arti literal dalam bahasa indonesia, yaitu rumah perahu tradisional yang terbalik. Rumah adat capit gunting. daftar jenis suku bangsa di pulau sumatera. daftar jenis suku bangsa di pulau sumatera. bahan kikis cairan tambahan untuk digunakan bersama penyerap minyak bahan sintetis untuk zat pemercepat reaksi vulkanisasi air asam untuk. 12 suku yang terdapat di provinsi aceh. Imah capit gunting menjadi rumah adat tertua yang ada di jawa barat yang juga sering disebut dengan susuhunan, undagi atau tata arsitektur. imah capit gunting ini memiliki arti gunting atau pisau dengan posisi menyilang. sedangkan dalam bahasa sunda sendiri, capit berarti menjepit atau mencapit sesuatu.

7 Nama Rumah Adat Jawa Barat Dan Penjelasannya Lengkap

Rumah capit gunting id. wikipedia. org. dahulu, capit gunting merupakan salah satu bentuk atau susuhunan dari atap rumah sunda. susuhunan sendiri disebut sebagai undagi yang memiliki arti yaitu sebagai tata arsitektur rumah adat dari jawa barat. Rumah adat capit gunting. daftar jenis suku bangsa di pulau sumatera. bahan kikis cairan tambahan untuk digunakan bersama penyerap minyak bahan sintetis untuk zat pemercepat reaksi vulkanisasi air asam untuk. 12 suku yang terdapat di provinsi aceh. ada beberapa nama atau sebutan dalam bentuk atap rumah adat sunda. Jump to rumah adat capit gunting 6. rumah adat capit gunting. rumah adat sunda yang satu ini memiliki bentuk atap yang mirip dengan gunting. rumah capit adat gunting di .

Rumah adat rumah capit adat gunting capit gunting. rumah tradisional capit gunting cukup sederhana dan terdiri dari dapur, ruang tamu, kamar tidur, dan teras. bentuk rumah umumnya persegi panjang yang bentuknya memanjang ke bagian belakang. 3. rumah adat parahu kumureb. rumah tradisional parahu kumureb mempunyai sebuah arti literal dalam bahasa indonesia, yaitu rumah. Jump to rumah capit gunting beberapa di antaranya perahu kemureb, badak heuay, tagog anjing, jolopong, capit gunting, julang ngapak, jubleg . Capit gunting merupakan nama bangunan rumah yang ada di wilayah jawa barat. bentuk bangunan ini sering digunakan pada zaman dahulu. terkadang . Jual miniatur rumah adat sunda capit gunting dengan harga rp300. 000 dari toko online bimker rutan bandung, kota bandung. cari produk kerajinan .

Rumah adat capit gunting rumah adat capit gunting (sumber gambar: borneochannel. com) sesuai dengan nama yang diberikan, rumah tradisional capit gunting memiliki bentuk atap layaknya capit gunting. dari segi desain, rumah ini terbilang cukup sederhana. ruangan rumah capit gunting ini terdiri dari kamar tidur, dapur, ruang tengah, dan teras. Jump to rumah adat capit gunting bentuk rumah adat capit gunting didesain dengan bentuk persegi panjang. denah rumahnya dibuat dengan .

Rumah Adat Capit Gunting Sunda Informasi Budaya Jawa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adat Kalimantan Rumah

Rumah Bagus Residence Kebagusan

Vietnam Rumah Adat